Anfa'ul Fitri

Anfa'ul Fitri

Fitri adalah seorang penulis topik website dengan pengalaman 4 tahun. Ia memiliki kemampuan menulis yang baik dan pengetahuan yang luas tentang berbagai topik. Ia dapat menulis artikel dan konten website yang informatif, menarik, dan bermanfaat bagi pembaca. Ikuti dia di LinkedIn
Home » Blog » Website » Ini Dia Aplikasi untuk Membuat Website Terbaik

Ini Dia Aplikasi untuk Membuat Website Terbaik

aplikasi untuk membuat website

Daftar Isi

Kemajuan di era digital membuat banyak hal bisa dilakukan secara online. Berbagai hal pun semakin mudah untuk dilakukan. Contohnya adalah dalam membuat website. Kini Anda tidak perlu belajar dan menguasai coding terlebih dahulu.

Karena ada banyak <strong>aplikasi untuk membuat website dan dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang bisa Anda gunakan dengan mudah.

Bagi Anda yang berencana membuat website sendiri, Anda bisa menggunakan aplikasi yang menyediakan layanan membuat website agar memudahkan pekerjaan Anda. Jadi Anda tidak perlu pusing memikirkan coding dan hal lainnya.

Cukup dengan melihat tutorial membuat website dengan aplikasi maka Anda sudah bisa membuat website sendiri. Berikut kami rangkum beberapa rekomendasi aplikasi terbaik yang bisa Anda gunakan. Simak sampai habis ya!

Daftar Aplikasi untuk Membuat Website Terbaik

Sebelum mengetahui apa saja software yang bisa digunakan untuk membuat sebuah website, mari kita ketahui mengenai aplikasi website terlebih dahulu.

Aplikasi website merupakan aplikasi di mana Anda bisa membuat website tanpa harus melakukan coding dan bisa digunakan dengan mudah. Biasanya aplikasi ini bisa digunakan oleh siapa saja untuk membuat website sendiri sesuai dengan kebutuhan.

Aplikasi website ini muncul seiring dengan perkembangan teknologi. Dengan beragam hal yang bisa dengan mudah diakses secara online, keberadaan website juga menjadi populer dan banyak diminati oleh berbagai kalangan masyarakat.

Untuk apa saja? Tentu untuk keperluan bisnis, instansi maupun pribadi. Nah, setelah mengetahui informasi mengenai aplikasi website, berikut ini daftar aplikasi web yang bisa Anda gunakan untuk membuat atau membangun website sendiri.

1. Google Sites

aplikasi untuk membuat website

Rekomendasi aplikasi untuk membuat website yang pertama adalah Google Sites. Dengan aplikasi ini Anda bisa membuat website tanpa perlu melakukan coding.

Penggunaannya juga mudah. Cukup dengan drag and drop Anda sudah bisa mengatur layout tampilan website serta desain website sesuai dengan kebutuhan.</p> <p>Untuk bisa menggunakan aplikasi Google Sites, Anda perlu memiliki akun Google Service dan Anda sudah bisa mengakses sites.google.com  untuk membuat halaman website Anda. Mudah sekali bukan?

2. Adobe XD

<p>>Aplikasi berikutnya adalah Adobe XD sebuah software yang dikembangkan oleh Adobe untuk membuat website sendiri.

Beragam fitur menarik hadir di aplikasi ini untuk membantu mengoptimalkan website Anda. Selain untuk membuat website, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat aplikasi Android maupun iOS, lho.

Kelebihan yang dimiliki aplikasi Adobe XD adalah fiturnya yang bisa digunakan di berbagai platform seperti Android, iOS, dan website.

Aplikasi ini juga terhubung dengan Adobe Library sehingga memudahkan Anda yang sudah terbiasa menggunakan aplikasi Adobe lainnya.

3. WordPress

aplikasi untuk membuat website

Selanjutnya adalah wordpress. Aplikasi yag satu ini sudah sangat populer dan banyak digunakan untuk membuat website dengan mudah.

Untuk membuat website dengan WordPress sangatlah mudah dan bisa digunakan oleh pemula. Cara optimasi website dengan WordPress pun terbilang mudah. Anda hanya perlu mengkombinasikan berbagai plugin yang tersedia secara gratis.

4. Bluefish

aplikasi untuk membuat website

Selanjutnya ada aplikasi Bluefish. Aplikasi ini sering digunakan oleh para programmer dan developer web untuk mengembangkan tampilan basis antarmuka sebab tersedia fitur panel editor yang canggih.

Bluefish juga mendukung berbagai bahasa pemrograman seperti HTML, Java, Javascript, SQL, XML, dan CSS. Kelebihan dari aplikasi Bluefish adalah bisa dijalankan di berbagai platform seperti Adobe XD.

5. Wix

aplikasi untuk membuat situs web

Wix masuk ke dalam jejeran aplikasi pembuat website yang banyak digunakan. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab pengoperasian Wix terbilang mudah. Mulai dari mengatur tampilan, desain, dan beragam widget yang bisa menunjang tampilan website Anda sesuai kebutuhan.

Kelebihan dari Wix adalah Anda bisa menemukan banyak template gratis yang menarik dan bisa membuat website untuk profil perusahaan hingga toko online dengan mudah.

6. Kompozer

aplikasi untuk membuat website></p>

Aplikasi un

tuk membuat

website berikutnya adalah Kompozer. Aplikasi ini juga mendukung pembuatan website tanpa coding. Sehingga ramah untuk pemula yang ingin membuat website sendiri.

Anda juga bisa memilih desain website sesuai dengan keinginan dan kebutuhan yang tersedia di aplikasi tersebut.

7. Adobe Dreamweaver

aplikasi membuat website</p>

Salah satu aplikasi yang banyak direkomendasikan untuk membuat website adalah Adobe Dreamweaver. Aplikasi satu ini memiliki banyak fitur menarik yang bermanfaat untuk desainer dan programmer.

Hal inilah yang membuat Adobe Dreamweaver banyak direkomendasikan untuk pengembangan website agar lebih cepat. Anda juga bisa membuat dan mengembangkan website dengan mudah menggunakan Adobe Dreamweaver.

8. InVision Studio

aplikasi membuat website

InVision Studio bisa menjadi pilihan aplikasi untuk membuat website meskipun saat ini sudah jarang digunakan.

Namun, masih banyak programmer yang menggunakan aplikasi tersebut untuk mengubah website yang terkesan tradisional menjadi website dengan tampilan yang lebih modern dan kekinian.

Kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi Invision Studio adalah pengoperasiannya yang mudah dan user friendly dibandingkan aplikasi lain yang serupa.

9. Zyro

aplikasi membuat website

Aplikasi yang menawarkan berbagai tema dan template menarik untuk website Anda berikutnya adalah Zyro.

Pilihan tema yang disediakan cukup bervariasi dan menjadi kelebihan dari aplikasi ini. Aplikasi Zyro juga termasuk mudah digunakan untuk mengembangkan website tanpa perlu melakukan coding.

10. Squarespace

aplikasi membuat website

Pilihan lain aplikasi yang menyediakan pembuatan website tanpa coding adalah Squarespace.

Aplikasi ini bisa dijalankan melalui Android. Berbagai kemudahan untuk optimasi website tersedia di aplikasi ini. Mulai dari kustomisasi template, fitur SEO hingga fitur toko online yang bisa mendukung proses jual beli dengan lebih mudah.

11. Bootstrap

aplikasi membuat website

Bootstrapbisa menjadi aplikasi untuk membuat tampilan website agar lebih menarik. Selain itu tersedia beberapa fitur yang memudahkan Anda untuk membuat website sendiri dengan cepat dan mudah.

Salah satu kekurangan dari aplikasi ini adalah Bootstrap belum mampu untuk menampilkan tampilan website agar sama di berbagai browser. Sehingga tampilan website Anda bisa berbeda tergantung dengan browser yang digunakan.

12. Weebly

aplikasi untuk membuat website

rel=”noopener”>Weebly adalah aplikasi untuk membuat we</em>bsite yang juga banyak digunakan. Beragam tema unik dan menarik turut melengkapi aplikasi ini. Kelebihan yang menarik dari aplikasi ini adalah tersedianya fitur autosave.

Sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai data karena akan otomatis tersimpan jika koneksi internet terputus.

13. Atom Text Editor

aplikasi untuk membuat website

Salah satu aplikasi yang mudah digunakan adalah Atom Text Editor. Cukup dengan drag and drop Anda sudah bisa membuat website sesuai dengan keinginan.

Aplikasi open source ini juga bisa digunakan untuk mengembangkan dan mendesain website dengan mudah. Kekurangan dari aplikasi ini dibutuhkan beberapa kode jika ingin modifikasi desain website.

14. CoffeeCup HTML Editor

CoffeeCup HTML Editor

Jika mencari aplikasi web yang bisa digunakan oleh berbagai kalangan, maka CoffeeCup HTML Editor bisa menjadi jawabannya.

Aplikasi ini bisa jadi pilihan untuk mengembangkan website baik untuk kebutuhan pribadi maupun profesional. Karena bisa digunakan oleh berbagai kalangan, hal ini menjadi kelebihan dari aplikasi CoffeeCup HTML Editor.

15. PageBreeze

PageBreeze

PageBreeze</a&gt; adalah aplikasi untuk membuat website yang menjadi pilihan para programmer. Sebab, aplikasi ini bisa menjadi tempat untuk mengedit HTML. Oleh karena itu, aplikasi ini mendapatkan penghargaan sebagai aplikasi editor HTML terbaik.

Beberapa fitur unggulan yang menjadi kelebihan dari PageBreeze adalah Editor HTML visual, editor visual freeware dengan pilihan warna yang beragam, hingga template web gratis dengan banyak pilihan.

16. Sitemaya

Sitemayaheight=”420″ /&gt;

&lt;p&amp;gt;Rekomendasi aplikasi untuk bisa membuat website dengan mudah adalah href=”https://sitemaya.com/” target=”_blank” rel=”noopener”>Sitemaya. Aplikasi ini menyediakan berbagai template premium dengan desain yang bagus dan bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.</p>

Penggunaan aplikasi ini juga terbilang mudah, yakni cukup <em>drag and drop</em> tanpa perlu melakukan coding.</em>

Itulah informasi mengenai rekomendasi aplikasi yang teoat untuk membuat website terbaik yang bisa Anda coba lengkap dengan kelebihan dan kekurangan dari setiap aplikasi. Setelah mengetahui daftar aplikasi tersebut, aplikasi manakah yang tertarik untuk Anda coba?

Jangan lupa untuk memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan website Anda. Sebab, pemilihan aplikasi yang tepat akan semakin mempermudah proses pembuatan dan optimasi website Anda.

Hal lain yang bisa menjadi pertimbangan dalam memilih&lt;strong&amp;amp;amp;gt; aplikasi untuk membuat website adalah tujuan Anda dalam membangun website. Apakah website tersebut untuk kebutuhan pribadi, bisnis atau instansi.

Hal ini dikarenakan adanya beberapa aplikasi yang paling cocok untuk &amp;amp;amp;amp;amp;amp;amp;lt;a href=”https://indonesianwriter.com/jasa-pembuatan-website-toko-online/”&gt;membuat website toko &amp;amp;amp;lt;em&amp;gt;online maupun jenis website lainnya.</p>

=”https://indonesianwriter.com/jasa-pembuatan-website/” target=”_blank” rel=”noopener”>t=”jasa website” width=”1024″ />eight=”176″ />

<p><p&amp;gt;Sekian informasi mengenai aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat website. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk menyebarkan artikel ini agar semakin banyak orang yang mengetahui aplikasi terbaik untuk membuat website.&amp;lt;/p></p&gt;</p&amp;gt;&lt;/p></p>

<p&gt;<p>&lt;p>Ayo &

lt;e

<p>m>share ke media sosial Anda sekarang!

Jangan Lupa Share Artikel Ini ke Sosial Media Ya!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
WhatsApp
Reddit
Ingin membuat website bisnis yang profesional dan responsif?
Order sekarang dan dapatkan harga spesial!​

Subscribe Sekarang

Dapatkan secara langsung berbagai macam artikel tentang content writing, SEO dan digital marketing melalui email Anda. Subscribe sekarang dan nikmati konten kreatif kami!

Baca Juga Artikel Lainnya :

2 komentar untuk “Ini Dia Aplikasi untuk Membuat Website Terbaik”

  1. Ternyata banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat website. Terima kasih informasinya, sangat detail dan jelas penjelasannya.

    1. Indonesian Writer

      Terima kasih kembali, semoga bermanfaat ya 😊

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


id_IDIndonesian
Promo Jasa Copywriting Landing Page