Picture of Junda Yanti

Junda Yanti

Junda adalah seorang penulis dan copywriter berpengalaman 5 tahun. Ia memiliki minat yang besar dalam dunia kepenulisan, SEO, dan berbagai bidang lainnya. Junda percaya bahwa dengan berbagi pengetahuan, kita dapat membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Ikuti dia di LinkedIn
Home » Blog » Tentang Perusahaan » 5 Keunggulan Indonesian Writer untuk Penulisan Artikel SEO-Friendly dan Human-Friendly

5 Keunggulan Indonesian Writer untuk Penulisan Artikel SEO-Friendly dan Human-Friendly

Keunggulan jasa penulis artikel

Daftar Isi

Jika Anda memiliki bisnis online, maka Anda perlu mengoptimalkan website atau blog dari perusahaan Anda. Tentunya website perusahaan membutuhkan artikel yang layak untuk bisa tampil halaman depan Google.

Artikel layak yang dimaksud yaitu artikel yang mendukung strategi SEO On Page. Hal ini tidak mudah untuk dikerjakan penulis biasa dan memakan banyak waktu jika harus membuat tim penulis artikel sendiri.

Untuk semua permasalahan itu, menggunakan jasa penulisan artikel terpercaya bisa menjadi pilihan Anda.

penulisan artikel

Indonesian Writer merupakan agensi content marketing yang telah berdiri sejak 2015 dan memiliki tim inti yang terdiri dari penulis profesional.

Adapun keunggulan dengan jasa penulisan artikel dari Indonesian Writer setelah berkiprah 7 tahun di bidang content marketing dapat Anda simak pada ulasan berikut.

Waktu yang Anda Miliki Bisa Dialihkan untuk Mengembangkan Bisnis

Sebagai pemilik bisnis, tentu Anda telah sibuk dengan berbagai urusan bisnis yang membutuhkan banyak perhatian. Menggunakan jasa penulisan artikel dari Indonesian Writer bisa lebih menghemat banyak waktu Anda.

Waktu untuk penulisan artikel dapat Anda alihkan untuk urusan bisnis yang lain. Sehingga, Anda bisa lebih fokus dalam mengembangkan bisnis dan mempercayakan konten website Anda ke jasa penulis terpercaya.

Artikel Dikerjakan Oleh Penulis Profesional

Indonesian Writer memiliki kualifikasi mumpuni untuk menyaring penulis yang akan tergabung dalam tim. Di mana tim freelancer yang tergabung telah melalui beberapa tahapan tes sebelum akhirnya dapat tergabung dalam tim.

Hal ini terus dipertahankan dengan dilakukannya pelatihan secara berkala mengenai konsep penulisan artikel yang berkualitas dan meningkatkan kompetensi penulis. Kenapa harus penulis profesional?

Memenuhi kebutuhan akan konten berkualitas dengan waktu pengerjaan 1 sampai 3 hari tentu membutuhkan penulis yang profesional.

Karena jika penulisan artikel untuk perusahaan oleh penulis biasa tentu itu akan membutuhkan waktu yang lama dan belum tentu konten yang diproduksi memiliki kualitas yang cukup untuk tampil di halaman depan Google.

Adapun kemampuan yang harus dimiliki penulis adalah sebagai berikut:

jasa penulisan artikel

  • Menguasai Teknik Dasar Penulisan

Sebagai seorang penulis dan bekerja untuk menulis, penguasaan teknik dasar penulisan harus sudah dimiliki. Mulai dari struktur penulisan hingga teknik penulisan.

Selain itu, kemampuan untuk bercerita atau story telling juga dibutuhkan. Sehingga, tulisan yang dibuat dapat mengalir dan mudah dimengerti oleh pembaca atau audience.

  • Melek Teknologi

Dalam melakukan penulisan artikel, penulis harus melek akan teknologi yang mampu mendukung proses penulisan. Bagaimana untuk membuat sebuah artikel dibutuhkan proses riset yang memanfaatkan teknologi di dalamnya.

Pemanfaatan tools-tools yang bisa meningkatkan kualitas juga diperlukan.

Dengan melek akan teknologi, penulis juga bisa lebih teliti dalam menyaring sumber yang digunakan untuk bahan tulisan. Sehingga isi artikel benar-benar berkualitas baik.

  • Kemampuan Komunikasi dan Beradaptasi yang Baik

Seorang penulis harus bisa berkomunikasi dengan baik, karena penulis juga harus berinteraksi dengan pelanggan. Kemampuan berkomunikasi yang baik berguna untuk membangun kedekatan dan menghadirkan kepercayaan dengan pelanggan. Sehingga, akan tercipta hubungan yang baik.

Kemampuan beradaptasi penulis mengacu pada gaya penulisannya. Seorang penulis juga perlu memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan berbagai gaya penulisan.

Supaya tulisan yang dihasilkan sesuai dengan perusahaan dan tema yang dikerjakan.

Jika seorang penulis tidak mampu beradaptasi dengan baik, hal ini akan menyulitkan karena setiap klien memiliki standar dan guidelines yang berbeda-beda.

  • Memiliki Skill Riset

Untuk menulis artikel, skill satu ini sangat penting untuk penulis. Karena sebelum memulai menulis, penulis perlu meriset target pasar serta menggali lebih dalam akan masalah atau keresahan serta keinginan yang diinginkan. 

Dengan begitu penulis mampu menyusun artikel yang sesuai dengan permasalahan atau keinginan dari konsumen.

Tidak Hanya SEO-Friendly, tapi Juga Human-Friendly

Dalam bisnis online, artikel yang ramah akan algoritma Google atau SEO-Friendly tentu sangat dibutuhkan. Hal ini dapat membuat konten website perusahaan Anda dapat tampil di halaman pertama Google.

Akan tetapi, kami menilai jika SEO Friendly saja tidak cukup. Namun, untuk sebuah konten juga harus sesuai dengan kebutuhan pencarian visitor atau Human-Friendly. 

Oleh karenanya, Indonesian Writer berusaha untuk menyajikan konten yang tidak hanya SEO Friendly, tetapi juga original, spesifik, dan informatif. Artinya konten yang dibuat juga Human-Friendly.

Nilai Indonesianwriter

Untuknya peningkatan kualitas konten yang dibuat oleh penulis profesional terus dilakukan. Adapun konten yang dibuat melalui proses panjang dari riset mendalam akan isi konten hingga quality control menggunakan tools Copyscape premium.

Hal itu dilakukan untuk memastikan jika artikel yang telah dibuat benar-benar original dan SEO-Friendly. Selain itu, tim editor yang bertugas juga memastikan jika isi artikel tidak hanya berisi penumpukan keyword atau keywords stuffing. Namun juga sesuai dengan kebutuhan pencarian pengguna Google (Human-Friendly). 

Artikel yang Dibuat Melalui Riset Mendalam

Riset mendalam dilakukan untuk membuat tulisan benar-benar berisi informasi yang diinginkan oleh pengguna Google. Selain itu, tulisan juga disesuaikan dengan guidelines dan standar yang diinginkan perusahaan.

Hal ini sejalan dengan peningkatan kualitas dan keorisinilan produk tulisan dari Indonesian Writer.

Pemesanan Artikel Disesuaikan dengan Kebutuhan dan Budget

Pemesanan artikel di Indonesian Writer dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Tentu hal ini melalui sesi konsultasi yang Anda lakukan dengan tim.

Misalnya Anda membutuhkan artikel SEO untuk website perusahaan atau membutuhkan artikel pillar untuk mempresentasikan bisnis Anda.

Indonesian Writer juga menawarkan jasa copywriting yang dapat meningkatkan penjualan produk Anda. Begitu juga dengan budget yang bisa Anda sesuaikan.

Misalnya Anda menginginkan konten dalam satu bulan dengan budget Rp3 juta, Anda bisa memilih paket yang disediakan dan jasa penulis yang mengatur budget dari Anda.

Kini Anda sudah sampai di penghujung artikel, bagaimana penilaian Anda akan keunggulan jasa penulisan artikel kami?

Semua keunggulan itu bisa Anda rasakan mulai dari Rp27.000 per 300 hingga 500 kata.

Apabila Anda telah menggunakan jasa penulisan artikel lain dan ingin pindah ke Indonesian Writer, Anda bisa menghubungi kami di sini.

indonesianwriter

Jangan Lupa Share Artikel Ini ke Sosial Media Ya!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
WhatsApp
Reddit
Ingin membuat website bisnis yang profesional dan responsif?
Order sekarang dan dapatkan harga spesial!​

Subscribe Sekarang

Dapatkan secara langsung berbagai macam artikel tentang content writing, SEO dan digital marketing melalui email Anda. Subscribe sekarang dan nikmati konten kreatif kami!

Baca Juga Artikel Lainnya :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


id_IDIndonesian