Junda Yanti

Junda Yanti

Junda adalah seorang penulis dan copywriter berpengalaman 5 tahun. Ia memiliki minat yang besar dalam dunia kepenulisan, SEO, dan berbagai bidang lainnya. Junda percaya bahwa dengan berbagi pengetahuan, kita dapat membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Ikuti dia di LinkedIn
Home » Blog » Tentang Perusahaan » Tingkatkan Kualitas Tim Melalui Kegiatan Upskill dan Reskill

Tingkatkan Kualitas Tim Melalui Kegiatan Upskill dan Reskill

Daftar Isi

Ibarat pisau ataupun pedang yang begitu tajam, lama-lama akan menumpul bila tak secara rutin diasah. Hal ini sama dengan bakat hebat ataupun kemampuan yang dimiliki seseorang, lama kelamaan akan stuck di situ-situ saja jika tak ditempa secara berkala.

Di dunia digital yang serba cepat, melakukan upskill dan reskill merupakan sebuah tuntutan yang harus dilaksanakan. Agar tim menjadi lebih komprehensif dan dapat bersaing di dunia digital yang kian kompetitif.

Upskill ialah memberikan pelatihan baru untuk tujuan menambahkan skill dan pengetahuan baru kepada tim. Sementara reskill berkaitan dengan pelatihan yang dapat mengevaluasi skill dan kemampuan yang telah dimiliki oleh tim. Jadi, bukan sesuatu yang tergolong baru. Untuk upskill biasanya akan dihasilkan peran baru yang bisa dilakukan seorang tim.

Kegiatan upskil dan reskill merupakan bentuk dorongan dari Indonesian Writer untuk terus mendukung tim agar senantiasa beradaptasi dengan perubahan dan tak berhenti belajar. Melibatkan tim dengan pelatihan yang relevan dengan posisi masing-masing berarti juga melekatkan keterlibatan tim untuk kemajuan perusahaan.

Manfaat Kegiatan Upskill dan Reskill bagi Tim Indonesian Writer

Kedua kegiatan ini dilakukan secara rutin untuk memberikan banyak manfaat yang tak cuma dirasakan oleh tim tapi juga dapat berdampak bagi perusahaan, sebab akan meningkatkan kualitas kinerja tim.

ilustrasi meningkatkan Upskill dan Reskill

  • Munculnya Potensi Baru

Dengan mengadakan upskill dan reskill dapat menumbuhkan potensi baru dalam internal tim. Kemampuan yang sebelumnya mungkin belum terekspos, jadi tergali dan mendapatkan sorotan.

Sehingga perusahaan dapat membuat anggota tim yang potensial untuk diberi kesempatan lebih guna mengembangkan potensinya. Tim mendapat kesempatan sementara perusahaan tak perlu kerepotan mencari sosok baru.

  • Langkah Antisipasi dan Evaluasi

Adanya kegiatan pelatihan juga sebagai sebuah langkah antisipasi dan evaluasi bagi kinerja tim dan performa perusahaan. Dari hasil pelatihan, dapat dijadikan acuan untuk membuat rencana jangka panjang sekaligus mengevaluasi hal-hal yang sudah berjalan.

  • Meningkatkan Produktivitas

Dengan membekali tim melalui kegiatan upskill dan reskill, dapat menjadi angins segar bagi tim sekaligus momen untuk belajar lebih mendalam. Sehingga tim menjadi lebih termotivasi dan terbantu untuk terus meningkatkan produktivitas kerjanya.

Efek yang diberikan dari pelatihan yang tepat juga dapat memberikan rasa percaya diri dan motivasi tinggi pada tim. Tak hanya itu, tim juga akan merasakan kepuasaan kerja dan juga kepercayaan pada perusahaan yang selalu berkomitmen mendorong kemajuan tim.

  • Mempererat Komunikasi

Melalui pelatihan, tim berkumpul untuk satu tujuan dan bukan hanya masalah pekerjaan. Sehingga tim dapat berlatih komunikasi dengan sesama anggota tim. Selain itu juga dapat meningkatkan kerja sama, apalagi ketika pelatihan yang diselenggarakan mengharuskan tim untuk berkolaborasi.

Reward Bagi Tim Sebagai Bentuk Apresiasi

Reward menjadi agenda penting yang secara rutin diberikan kepada tim oleh Indonesian Writer. Tak hanya untuk tim inti, tim freelancer juga tak luput dari perhatian Indonesian Writer untuk diberikan reward.

rewards untuk tim

Reward dianugerahkan kepada tim yang telah berdedikasi selama kurang lebih sedikitnya satu tahun dan menunjukkan kinerja terbaiknya. Reward yang diberikan terus berganti dari tahun ke tahun dan mengalami perkembangan.

Dengan adanya reward, tim Indonesian Writer diharapkan dapat termotivasi untuk terus meningkatkan produktivitas kerja. Persaingan secara sehat juga akan tercipta di antara rekan kerja.

Tak hanya itu, reward juga sedikit banyak akan melekatkan engagement tim dengan perusahaan. Selain itu juga dapat membentuk loyalitas tim.

Jenis Pelatihan Upskill dan Reskill yang Biasa Diterapkan

Berikut ini daftar pelatihan yang dilakukan untuk dapat menjadi sarana upskill dan reskill tim Indonesian Writer:

  1. Pelatihan SEO
  2. Pelatihan Editing
  3. Pelatihan Digital Marketing
  4. Pelatihan Customer Relationship Management
  5. Pelatihan Public Speaking
  6. Pelatihan Tools-Tools untuk Peningkatan Produktivitas
  7. Pelatihan Advertising
  8. Pelatihan Social Media
  9. Pelatihan Inbound Marketing
  10. Pelatihan Google Marketing Platform (Seperti Google Ads, Google Analytics, Google Tag Manager, Search Console, dll)
  11. Pelatihan Sosial Media
  12. Pelatihan Konten Marketing
  13. Pelatihan Copywriting
  14. Pelatihan UI/UX Writer
  15. Pelatihan Website dan Landing Page

Kami telah berupaya untuk selalu konsisten menjaga dan meningkatkan kompetensi serta kualitas kinerja tim dengan memberikan training dan evaluasi keahlian secara berkala.

Sebab kami telah berkomitmen untuk menyajikan pelayanan terbaik dan unggul dalam menyediakan kebutuhan konten marketing yang berkualitas.

Tim creator kami terdiri dari para profesional yang telah mendalami keahlian di bidang masing-masing. Berasal dari beragam latar belakang dan telah melewati serangkaian seleksi ketat sebelum bergabung di Indonesian Writer. Ditambah dengan kegiatan upskill dan reskill yang rutin, akan semakin mempertajam kreativitas dan produktivitas kinerja kami.

Berikut adalah cara kerja dan proses produksi konten yang selalu kami lakukan.

  • Melakukan riset yang mendalam
  • Perencanaan dan penyusunan konsep
  • Proses produksi
  • Editing & proofreading
  • Cek Copyscape premium

Sementara itu selama proses pelatihan dan kerja sehari-hari, Indonesian Writer konsisten untuk mengimplementasikan nilai-nilai di bawah ini:

  • Kerja Profesional
  • Berpikir Kreatif
  • Bersikap Kolaboratif
  • Berpikir Ilmiah
  • Bersikap Terbuka

Informasi Kontak Kami

Situs resmi : www.indonesianwriter.com
Dapatkan informasi lebih lanjut tentang profil perusahaan, layanan kami, portofolio dan tips seputar kepenulisan konten marketing di website resmi kami.

Linkedin : Indonesian Writer
Peluang karir dan informasi professional seputar digital marketing dapat Anda peroleh di sini.

Instagram : indonesianwriter
Berinteraksi dengan kami dan dapatkan tips serta konten menarik disertai visual ciamik, follow Instagram kami sekarang.

WhatsApp : 0813 7930 9908
Konsultasikan konten marketing bisnis Anda gratis dengan tim kami di sini.

Email : halo@indonesianwriter.com
Kami juga terbuka pada setiap peluang kerja sama, Anda dapat menghubungi kami via email.

Artikel brand

Jangan Lupa Share Artikel Ini ke Sosial Media Ya!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
WhatsApp
Reddit
Ingin membuat website bisnis yang profesional dan responsif?
Order sekarang dan dapatkan harga spesial!​

Subscribe Sekarang

Dapatkan secara langsung berbagai macam artikel tentang content writing, SEO dan digital marketing melalui email Anda. Subscribe sekarang dan nikmati konten kreatif kami!

Baca Juga Artikel Lainnya :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


id_IDIndonesian
Promo Jasa Copywriting Landing Page