No ratings yet.

Jelajah Berbagai Wisata Asyik di Semarang

Semarang sebagai ibu kota Provinsi Jawa Tengah ternyata menyimpan berbagai potensi wisata yang menarik.

Deretan tempat wisata Semarang ini menghadirkan beragam konsep menarik yang berbeda satu dan lainnya.

Sebelum berkunjung ke Semarang tak ada salahnya menyimak ulasan tentang wisata-wisata Semarang dan sekitarnya. Ini untuk memberikan gambaran tempat wisata mana yang akan dikunjungi nantinya.

Ulasan lengkapnya dapat dilihat di bawah ini.

Daftar Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Semarang

Menjelajah Semarang rasanya tak akan ada habisnya.

Apalagi setiap waktu hadir beragam tempat wisata terbaru yang siap dijelajahi para wisatawan, seperti kelima tempat wisata yang akan dijelaskan di bawah ini.

1. Santap Kuliner di Tengah Keindahan Alam di Eling Bening

Tempat wisata Semarang Eling Bening menjadi bahasan utama kali ini. Kehadiran Eling Bening memang masih tergolong baru, pasalnya ia baru hadir di tahun 2015 lalu.

Seiring berjalannya waktu tempat wisata ini sudah mulai dibanjiri wisatawan dalam dan luar kota.

Konsep yang ditawarkan tempat wisata terbaru ini cukup menarik, yaitu menggabungkan antara wisata kuliner dengan keindahan pemandangan alam di sekitarnya.

Gabungan antara keduanya ini melahirkan banyak tempat yang tak hanya enak untuk bersantap namun juga instagrammable.

Fasilitas tempat ini juga sudah cukup memadai. Mulai dari penginapan, kolam renang, wahana  outbound, tempat ibadah sampai dengan ruang untuk pertunjukan dan pesta.

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini juga cukup terjangkau, yaitu Rp. 18.000 yang nantinya dapat ditukarkan dengan makanan maupun minuman.

2. Rendam Badan dan Lepaskan Penat di Watu Gunung

Salah satu tempat wisata Semarang lain yang menarik untuk dikunjungi adalah Watu Gunung. Wisata ini menawarkan keindahan dan juga kesegaran dari air pemandian yang dimilikinya.

Letak pemandian Watu Gunung tepat di lereng Gunung Ungaran.

Jadi dapat dikatakan Watu Gunung asalnya merupakan sebuah sumber air alami. Tak heran jika kemudian ia menawarkan air yang jernih serta segar. Pengunjung dapat melepas penat dengan berendam di air pemandian ini.

Secara umum konsep wisata Watu Gunung membawa nuansa tradisional yang terlihat dari model penataan serta bangunan di sekitar Watu Gunung.

Bagi yang ingin berkunjung ke sini cukup siapkan biaya tiket sebesar Rp. 20.000 di hari biasa serta Rp. 25.000 di hari libur.

3. Menilik Peninggalan Sejarah Lewat Komplek Candi Gedong Songo

Semarang memiliki komplek candi peninggalan dari budaya agama Hindu.

Komplek candi yang dimaksud adalah Gedong Songo yang terletak di desa Candi, Kecamatan Bandungan. Total ada sembilan buah candi yang dapat ditemukan di tempat wisata satu ini.

Secara sekilas sebenarnya Candi Gedong Songo memiliki kesamaan dengan Candi Dieng di Wonosobo. Kesamaan ini muncul dari letak kawasan candi.

Selain itu juga corak serta ciri candi juga dinilai memiliki kesamaan dengan Candi Dieng.

Pengunjung yang datang ke sini tidak hanya ditawarkan wisata berbasis peninggalan masa lalu yang menarik hati, namun juga pemandangan indah di sekitar candi yang membuat siapa saja terpesona.

Tak heran jika kemudian candi ini banyak dikunjungi wisatawan. Untuk masuk ke daerah candi ini pengunjung hanya perlu merogoh tiket Rp. 10.000 saja.

4. Puri Maerokoco Taman Mini dari Jawa Tengah

Ingin berlibur ke taman mini tapi tak bisa bepergian terlalu jauh sampai ke ibu kota?

Nampaknya warga Semarang dan sekitarnya tak perlu bersedih karena saat ini hadir taman di Semarang yang konsepnya menyerupai taman mini, yaitu Puri Maerokoco.

Tempat wisata yang satu ini sering disebut sebagai taman mini dari Jawa Tengah. Pasalnya konsep yang diusung memang menyerupai taman mini. Salah satunya hadir dari ragam replika rumah adat yang ditampilkan di taman wisata satu ini.

Total ada 35 rumah adat yang dapat dijelajahi pengunjung.

Selain menjelajah wisata rumah adat masih ada banyak lagi wahana wisata yang dapat dikunjungi. Mulai dari Pasar Apung, Istana Anak Indonesia sampai dengan Hutan Mangrove yang ada di area Puri Maerokoco.

Harga tiket masuk Puri Maerokoco juga cukup terjangkau, yaitu Rp. 10.000 saja.

5.  Menikmati Sejuknya Udara di Wisata Lereng Kelir

Menyibak keindahan Semarang rasanya tak pernah ada habisnya. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya tempat wisata Lereng Kelir yang terletak di desa Brangkol, Jambu, Ambarawa, Semarang.

Tempat wisata ini menawarkan sajian keindahan panorama alam yang menakjubkan dari Gunung Kelir.

Salah satu spot paling menarik dari tempat wisata ini adalah gardu pandang. Melalui gardu pandang pengunjung dapat menyaksikan deretan pepohonan hijau yang tersebar luas.

Di samping menikmati pemandangan hijau pepohonan di sini pengunjung juga dapat menikmati keindahan Sunrise yang sayang untuk dilewatkan.

Harga tiket wisata Semarang juga cukup terjangkau, yaitu Rp. 5.000 di hari biasa serta Rp. 7.000 saat memasuki hari libur.

Wah, nampaknya Lereng Kelir dapat masuk nominasi sebagai tempat wisata termurah di Semarang, bukan?

Menjelajah wisata Semarang tidak cukup hanya dengan waktu sebentar.

Pasalnya ada beragam tempat wisata yang siap memanjakan pengunjung dengan beragam kelebihan yang dimiliki. Jika memiliki waktu lebih, bukannya tempat-tempat wisata yang ada dapat dijelajahi dengan lebih leluasa?

BERIKAN RATING PADA KAMI :