No ratings yet.

Deretan Tempat Wisata di Bandung yang Sayang Untuk Dilewatkan

Bandung menjadi salah satu daerah tujuan wisata populer di Indonesia. Deretan tempat wisata Bandung siap untuk menyambut pengunjung yang datang ke kota ini.

Bagi yang merencanakan liburan ke Bandung ada beberapa rekomendasi wisata yang siap dihadirkan di sini.

Berbagai tempat wisata yang akan diulas tersebut memiliki daya tarik masing-masing yang pastinya membuat liburan menjadi tambah menyenangkan.

Penasaran lebih lengkapnya? Simak ulasannya di bawah ini ya.

Ciptakan Liburan Seru dan Asyik di Tempat Wisata Bandung Berikut Ini

Membangun memori liburan yang seru serta asyik memang menjadi satu hal wajib. Liburan yang asyik sebenarnya dapat dipengaruhi berbagai macam hal, salah satunya adalah pemilihan tempat liburan.

Untuk itu kali ini akan dihadirkan beberapa tempat wisata asyik yang sayang untuk dilewatkan. Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Memasuki Portal Dunia Seni di Imah Seniman

Mencari tempat wisata terpadu dengan konsep unik dan menarik?

Nampaknya tempat wisata Imah Seniman ini dapat menjadi rekomendasi yang baik. Pasalnya tempat wisata yang satu ini menyajikan sebuah konsep menarik dari tradisional village yang siap menyihir para pengunjung.

Tempat wisata Bandung Lembang yang satu ini sebenarnya perpaduan dari konsep wisata tradisional serta alam yang sukses dikemas dengan sedemikian rupa.

Konsep unik dari tempat wisata ini tergambar dari slogan yang dimilikinya, yaitu “Tidur di Danau, Makan di Hutan”.

Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan pengunjung di sini. Mulai dari mengunjungi museum seni yang ada di kawasan tersebut, menengok cara pembuatan ragam karya seni, memancing, sampai mencoba beragam kuliner yang ada di sekitar tempat wisata ini.

Semuanya tentu seru, mengasyikkan dan sayang untuk dilewatkan.

2. Mengunjungi Green Canyon Lokal Si Sungai Cikahuripan

Selama ini kita mengenal Green Canyon terletak di Amerika, namun siapa sangka jika Bandung juga memiliki ‘Green Canyon’ versinya sendiri. Tempat yang dimaksud adalah Sungai Cikahuripan siap menghadirkan keindahan tak kalah dari Green Canyon di Amerika.

Sungai Cikahuripan ini merupakan salah satu wisata Bandung Barat yang populer di kalangan wisatawan. Keindahan tempat wisata ini memang tidak perlu diragukan lagi.

Mulai dari deretan tebing batu yang ada di sepanjang aliran sungai sampai dengan air sungai yang bersih serta dipercaya memiliki banyak manfaat.

Biasanya wisatawan yang datang ke sini memilih melakukan penelusuran Sungai Cikahuripan dengan menggunakan pelampung.

Sepanjang perjalanan pengunjung akan diajak melihat pemandangan tebing-tebing batu yang berpadu dengan hijaunya pepohonan di sekitar tebing.

3.  Nikmati Beragam Aktivitas di The Lodge Maribaya

Ada satu tempat wisata yang sebaiknya tidak dilupakan saat membuat rute wisata Bandung. Tempat yang dimaksud adalah The Lodge Maribaya Bandung.

Salah satu tempat wisata yang terletak di dekat Tebing Keraton ini cukup populer di kalangan wisatawan karena keindahan pemandangan yang ditawarkannya.

Tak hanya menyajikan beragam pemandangan yang indah, pengunjung juga dapat mencoba berbagai wahana yang disediakan pengelola di area tempat wisata ini.

Wahana yang ada mulai dari Mountain Swing, Sky Tree serta berbagai wahana lain siap memanjakan pengunjung yang datang ke sini.

Bagi yang ingin berkunjung ke sini, harga tiket masuk yang dipatok bervariasi. Harga tiket saat weekday adalah Rp. 15.000, sedangkan weekend Rp. 25.000. Tetapi, untuk hari libur nasional harga tiket mencapai Rp. 35.000.

Harga tiket tersebut belum termasuk biaya masuk di setiap wahana yang ingin dicoba pengunjung.

4.  Jelajah Kuliner dan Budaya di Chinatown

Tempat wisata Bandung memang tidak ada habisnya. Kali ini yang akan dibahas adalah Chinatown Bandung. Ini menjadi rekomendasi wisata yang cocok bagi pencinta kuliner.

Tak hanya memberikan berbagai rekomendasi makanan yang menarik, Chinatown juga hadir dengan nuansa ala Negeri China yang unik dan menarik.

Bahkan ornamen-ornamen yang dihadirkan di sini cukup detail dan hampir mirip dengan suasana Tionghoa masa lampau. Salah satu ornamen khas yang tidak dapat lepas adalah lampion merah.

Tak hanya lampion masih ada berbagai ornamen lain seperti sepeda dan barang-barang oriental yang membuat suasana ‘Tiongkok masa lampau’ semakin terbangun.

Puas berkeliling dan mencoba ragam kuliner yang ada di tempat ini, pengunjung dapat sekaligus menyempatkan diri mengambil gambar di berbagai spot foto yang ada di sini.

Ada banyak spot foto cantik menarik yang sayang untuk dilewatkan.

5. Orchid Forest Taman Anggrek dengan Sejuta Keindahan

Sejak dibuka pada bulan Agustus 2017 lalu, Orchid Forest hadir sebagai salah satu alternatif wisata yang berbeda. Wisata unik dan menarik dari Orchid Forest membuatnya dengan mudah menyedot perhatian dan masuk ke berbagai blog wisata Bandung.

Pengunjung yang datang ke sini akan disuguhkan dengan hutan lindung dengan luas 12 hektar yang menjadi tempat pengembangan dari 157 jenis Anggrek.

Fokus hadirnya taman Anggrek yang satu ini adalah sebagai wadah budidaya dan pengenalan Anggrek. Tak heran jika ketika berkunjung di sini akan dapat ditemui beragam jenis Anggrek, baik dari dalam maupun luar negeri.

Biaya tiket masuk yang harus dikeluarkan saat berkunjung ke sini adalah Rp. 25.000 untuk hari biasa, serta Rp. 35.000 untuk peak season serta hari libur.

Jam buka tempat wisata ini adalah mulai pukul 09.00 sampai dengan 18.00 di hari biasa dan 08.00 sampai 19.00 di hari libur.

Ada banyak tempat wisata Bandung yang menarik untuk dikunjungi. Kelima tempat wisata di atas adalah sedikit di antara begitu banyaknya tempat wisata unik dan menarik di Bandung.

Tentu saja tak ada salahnya menyempatkan waktu mengunjungi berbagai tempat wisata tersebut dan mencoba beragam keseruan dan keunikan yang ditawarkannya.

BERIKAN RATING PADA KAMI :

Jangan Lupa Share Artikel Ini ke Sosial Media Anda!