Penulis Artikel SEO Harus Memenuhi Kriteria Ini

Penulis Artikel SEO Harus Memenuhi Kriteria Ini

No ratings yet.

Pentingnya Memilih Penulis yang Berkualitas

Tahukah Anda bahwa memilih penulis artikel SEO berkualitas mampu mendongkrak angka kunjungan pada blog atau website Anda?

Sayangnya, cukup sulit untuk menemukan penulis yang tepat, yang sesuai dengan keinginan Anda.

Memang cukup banyak pihak yang menawarkan jasa tulis artikel Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

jasa penulis konten

Bahkan, tak sedikit yang rela banting harga demi mendapatkan banyak klien. Maklum saja, tingkat persaingan jasa penulisan artikel memang tinggi.

Kendati demikian, Anda tak boleh asal pilih. Jangan hanya tergiur harga murah, Anda mengabaikan kualitas. Jangan sampai artikel yang Anda pesan melenceng jauh dari topik atau tidak berbobot. Tentu hal ini akan merugikan Anda, bukan?

Alih-alih dapat meningkatkan pengunjung blog atau website, Anda justru terkesan seperti “membuang uang”.

Oleh karena itu, pastikan untuk memilih penulis artikel SEO berkualitas.

Penulis berkualitas akan membantu Anda dalam menciptakan konten berbobot yang disukai oleh pembaca dan mesin pencari. Alhasil, jumlah pengunjung tetap pada blog atau web Anda pun mengalami peningkatan secara bertahap.

Tak hanya itu saja, penulis pro yang mampu menghasilkan artikel berkualitas dapat meningkatkan nilai Anda di mata pembaca.

Ketika pembaca membutuhkan informasi, blog atau website Anda akan menjadi tempat yang dituju pertama kali.

artikel human friendly

Kriteria Penulis Artikel SEO yang Baik

Dalam memilih penulis artikel memang tidak mudah. Tak heran jika kebanyakan orang lebih banyak menggunakan penyedia jasa tulis artikel dibandingkan merekrut penulis lepas secara personal.

Mengapa demikian?

Alasan utamanya adalah demi mendapatkan hasil yang sesuai.

Umumnya, sebelum seorang penulis artikel SEO bekerja sama dengan penyedia jasa pembuatan artikel, penulis tersebut akan diseleksi secara ketat. Hanya penulis terbaik yang akan lolos. Tak heran jika kualitas artikel yang dihasilkan terjaga.

Kendati demikian, jika Anda lebih tertarik untuk merekrut penulis secara mandiri lantaran dana terbatas atau memiliki alasan lain, maka terdapat sejumlah kriteria penulis artikel SEO yang wajib Anda perhatikan.

kriteria penulis

Adapun kriteria tersebut, antara lain sebagai berikut.

  • Jujur

Seorang penulis artikel harus jujur. Tidak hanya mengenai kemampuannya, melainkan juga keterbukaan dalam hal lain. Sikap jujur sangat penting dimiliki untuk memudahkan kerja sama.

  • Memiliki Blog atau Portfolio

Penulis artikel SEO yang berkualitas, tidak segan untuk menampilkan contoh artikel yang pernah ditulis melalui blog pribadi.

Jika penulis tidak memilikinya, maka Anda dapat meminta penulis untuk mengirimkan portfolio sebagai bahan pertimbangan.

Melalui blog atau portfolio, Anda akan lebih mudah menilai bagaimana kualitas artikel yang dihasilkan oleh penulis artikel SEO tersebut. Apakah sesuai dengan kriteria Anda atau tidak.

Pastikan penulis tersebut mengetahui cara menulis artikel yang baik dan benar. Jika Anda masih ragu, Anda dapat melakukan uji coba lebih dulu.

  • Bertanggung Jawab

Selain jujur, seorang penulis harus memiliki rasa tanggung jawab. Sebagaimana Anda pahami, menulis artikel tidak hanya sekadar menulis huruf demi huruf, melainkan lebih daripada itu.

Tak jarang, seorang penulis akan mengalami writer block.

Hal tersebut membuat penulis merasa enggan atau sulit dalam merangkai kata. Meskipun demikian, penulis yang bertanggung jawab akan menyelesaikan pekerjaannya, sekalipun mengalami kebuntuan.

  • Respon Cepat

Penulis artikel SEO yang baik pasti mudah dihubungi. Responnya pun cepat.

Ketika terjadi masalah, misalnya artikel kurang sesuai dengan keinginan, Anda mudah menghubungi penulis untuk meminta perbaikan.

  • Memiliki Kemampuan Menulis yang Baik

Sangat penting bagi seorang penulis artikel SEO untuk memiliki kemampuan dalam membuat judul yang menarik dengan isi artikel berbobot.

Seorang penulis pun harus mampu mengikuti kaidah SEO, human friendly, dan menyisipkan LSI secara natural.

Agaknya, kriteria tersebut memang cukup sulit ditemukan, tetapi dengan ketelitian dan kesabaran Anda akan menemukan penulis potensial.

Barangkali Anda bertanya-tanya, mengapa kemampuan tersebut harus dimiliki seorang penulis?

jasa artikel pro

Jawabannya sederhana, agar mampu menghasilkan konten berkualitas tinggi yang bermanfaat dan disukai pembaca serta mesin pencari.

Ingat, semakin tinggi kemampuan SEO seorang penulis, semakin tinggi pula peluang bagi blog atau website Anda tampil di halaman utama mesin pencari, baik Google, Yahoo, atau Bing.

Sementara kemampuan dalam menulis artikel human friendly dibutuhkan agar tulisan Anda disukai oleh pengunjung.

Bahkan, meskipun tulisan tersebut telah diposting dalam waktu yang lama, tetap menarik untuk dibaca kembali di kemudian hari.

  • Pengetahuan Luas

Menulis artikel bukan perkara mudah, sebab diperlukan pengetahuan mengenai topik lebih dulu. Sebelum menulis, penulis artikel yang baik akan melakukan riset.

Setelahnya, penulis akan mengolah data atau informasi tersebut menjadi sebuah artikel yang bermanfaat bagi pembaca.

Tanpa pengetahuan luas, seorang penulis akan kesulitan dalam membuat artikel.

pesan artikel

Jangankan artikel panjang, satu kalimat saja membutuhkan waktu yang lama. Lain halnya jika penulis sudah melakukan riset dan menguasai topik bahasan, waktu yang diperlukan pun lebih cepat. Hasilnya? Pasti memuaskan.

Demikianlah informasi mengenai pentingnya memilih penulis artikel SEO berkualitas beserta ciri-ciri penulis yang baik.

Jika artikel ini bermanfaat, ayo jangan ragu untuk membagikannya melalui media sosial!

BERIKAN RATING PADA KAMI :

Jangan Lupa Share Artikel Ini ke Sosial Media Anda!

Indonesian Writer

Seorang penulis dan copywriter yang ingin membagikan berbagai pengetahuan tentang dunia kepenulisan, seo dan lainnya. Live fully, work happily

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close Menu