5 Cara Membuat Landing Page Facebook untuk Iklan

5 Cara Membuat Landing Page Facebook untuk Iklan


Cara Membuat Landing Page di Fanpage Facebook

Bagi perusahaan besar atau pebisnis besar, landing page facebook merupakan satu keharusan untuk menunjukkan kualitas perusahaan dan produk atau jasa mereka. Karena dari segi media promosi dunia maya, facebook sekarang sudah mendominasi dibandingkan Google.

Maka dari itu banyak perusahaan atau pembisnis offline maupun online mulai memasang fb ads atau iklan fb di fanpage. Untuk iklan yang menarik maka diperlukannya landing page.

Landing page pada dasarnya berguna untuk menyambut pengunjung dengan daya tarik tersendiri sebelum pengunjung masuk ke blog atau website Anda.

Pada artikel ini akan dijelaskan tentang cara membuat landing page di fanpage facebook, apa sih pentingnya membuat landing page di facebook untuk iklan?

landing page facebook

Pentingnya Landing Page dalam Iklan Facebook

Seberapa pentingkah landing page facebook untuk sebuah bisnis?

Jika pertanyaan tersebut terbesit di dalam pikiran Anda, maka Anda perlu membaca 5 manfaat landing page di fanpage facebook berikut ini:

  • Target konsumen yang luar biasa

Facebook menjanjikan target market dalam jumlah besar bagi bisnis Anda, dan Anda dapat menampilkan iklan kepada khalayak yang sudah ditargetkan. Karena setiap hari ada jutaan orang membuka facebook di komputer maupun di hp android-nya.

Di Indonesia saja ada 111 juta pengguna aktif di facebook, hal tersebut menjadikan Indonesia sebagai user paling aktif on 4 di dunia.

  • Mampu menganalisis keadaan

Saat Anda menggunakan fanpage facebook, Anda dapat melihat aktivitas yang berada di beranda Anda. Dari sanalah Anda dapat menentukan promosi seperti apa yang diperlukan. Anda dapat menganalisis karakter pengguna facebook yang nantinya akan menjadi target promosi bisnis Anda.

  • Terbukti dapat meningkatkan konversi

Pengguna facebook kebanyakan akan melihat notifikasi di berandanya bisa beberapa kali per hari. Nah, di situlah Anda harus cerdas dalam membuat landing page dengan desain sebaik-baiknya.

  • Penjualan tanpa batas jarak

Manfaat selanjutnya adalah Anda dapat mempromosikan bisnis Anda tanpa batasan jarak. Anda juga tentu tak terbatas oleh waktu, karena facebook dapat diakses kapanpun dan dimanapun.

  • Target promosi tepat

Manfaat yang terakhir adalah Anda dapat menargetkan promosi dengan tepat. Dalam facebook, Anda dapat memilih target.

Sebagai contoh, jika Anda mempromosikan brand baju wanita, maka facebook akan secara otomatis mempromosikan produk tersebut ke pengguna wanita saja.

Bisa juga Anda menargetkan promosi Anda berdasarkan wilayah. Sebagian besar pembisnis sudah mempercayai bahwa landing page adalah salah satu kunci sukses dalam mencapai konversi yang tinggi.

Dengan jumlah pengguna facebook yang fantastis dapat menjadi target pasar yang menjanjikan.

Sudah terbukti banyak pembisnis sukses hanya dengan promosi melalui landing page facebook.

Penggunaan landing page untuk iklan biasanya menggunakan website yang telah didesain sedemikian rupa untuk mendapatkan konversi yang diinginkan. Namun kini bisa juga menggunakan fitur yang disediakan oleh facebook.

Meskipun fitur yang disediakan tidak selengkap jika Anda menggunakan website.

Nah, apa syarat membuat landing page di facebook?

Penggunaan landing page dalam facebook harus menggunakan fanspage. Anda tidak bisa menggunakan facebook personal. Jadi jika langkah awal Anda harus membuat halaman facebook terlebih dahulu.

Cara Membuat Landing Page di Fanpage Facebook

Pembuatan landing page melalui facebook canvas cukup powerfull untuk produk yang akan Anda iklankan.

Apa itu facebook canvas?

Canvas merupakan salah satu ad creative yang telah disediakan oleh Facebook selain format konvensional yang selama ini sudah banyak dikenal yakni Images (gambar) dan Videos, atau creative lain yang ada di Facebook seperti Carousel dan Collection.

Penggunaan landing page menggunakan facebook canvas diklaim memiliki waktu load yang lebih cepat daripada penggunaan website. Bahkan nyaris tanpa loading.

Namun facebook canvas hanya bisa tampil di perangkat mobile saja. Sehingga untuk Anda yang menargetkan pengguna pc/laptop fb canvas Anda tidak akan ditampilkan.

Tentu penggunaan website jauh lebih lengkap fiturnya. Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing. Tergantung dari tujuan iklan Anda.

cara membuat facebook canvas

Berikut Cara Membuat Landing Page dengan Facebook Canvas

1. Buat Konten yang Akan Anda Gunakan

Kunci dari keberhasilan landing page yang paling utama adalah konten atau copywriting yang Anda gunakan. Bagaimana Anda bisa mengolah kata kata agar pembaca atau audience Anda bisa tertarik dengan produk atau jasa yang Anda jual.

2. Login ke Akun Facebook Anda

Langkah pertama cara membuat landing page di fanpage facebook adalah login akun facebook Anda dan yang terpenting Anda harus memiliki fanpage.

3. Buka Fanspage Anda

Siapkan halaman facebook yang akan Anda gunakan untuk iklan. Jika belum punya, silahkan untuk membuatnya terlebih dahulu.

4. Buka Beranda Fanspage

Klik gambar seperti yang saya tampilkan dibawah ini

5. Klik Tanda Plus pada Sisi Sebelah Kanan

6. Pilih Media yang Akan Anda Gunakan

7. Desain Sendiri Landing Page Facebook yang Anda Inginkan

Selain copywriting, hal yang juga mempengaruhi tingkat konversi adalah desain dan tata letak dari landing page tersebut. Untuk Anda pemula, memang perlu banyak waktu untuk membuat, mempelajari, mendesain hingga meluncurkan halaman tersebut.

Namun Anda tidak perlu khawatir. Kini jasa pembuatan landing page facebook maupun website terbaik telah hadir. Indonesian writer merupakan jasa content writer terpercaya. Ribuan pemintaan landing page dari klien telah kami tangani dengan sukses.

Kami menyediakan berbagai paket dari jasa copywriting, hingga jasa copywriting plus desain landing page-nya. Hubungi kami sekarang juga 0813-7930-39908

Admin

Seorang penulis dan copywriter yang ingin membagikan berbagai pengetahuan tentang dunia kepenulisan, seo dan lainnya. Live fully, work happily

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close Menu