Junda Yanti

Junda Yanti

Junda adalah seorang penulis dan copywriter berpengalaman 5 tahun. Ia memiliki minat yang besar dalam dunia kepenulisan, SEO, dan berbagai bidang lainnya. Junda percaya bahwa dengan berbagi pengetahuan, kita dapat membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Ikuti dia di LinkedIn
Home » Blog » Tentang Perusahaan » IndonesianWriter Bangun Kesolidan Tim dengan Kegiatan Rutin

IndonesianWriter Bangun Kesolidan Tim dengan Kegiatan Rutin

kesolidan tim indonesianwriter

Daftar Isi

Tentu akan lebih menyenangkan bekerja dengan tim yang solid dan memahami teamwork. Sementara tak pernah luput dari profesionalisme individu juga. IndonesianWriter, terdiri dari kurang lebih 20 anggota tim inti dan ratusan penulis lepas juga tak absen untuk menerapkan hal ini.

Sebut saja bonding tim, kegiatan semacam bonding jelas diperlukan untuk merekatkan satu sama lain. Meski bekerja dari mana saja, tak menjadi kendala di masa kini untuk jalin komunikasi yang hangat.

Pemanfaatan platform seperti group chat dan virtual meeting tentu dimaksimalkan setiap hari. Tak hanya untuk melakukan komunikasi dan koordinasi kerja, tapi juga sebagai sarana sambung silaturahmi. Tak hanya itu saja, kami juga secara rutin mengadakan gathering 3 bulan sekali.

Pertemuan akan diadakan hybrid dan membahas evaluasi kerja dan kegiatan bonding bersama. Di momen seperti, ini tentu tak melewatkan satu orang pun untuk mengutarakan pendapat dan memberikan diskusi yang insightful.

Bentuk Kegiatan Rutin Indonesianwriter

Berikut ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh tim indonesianwriter.

kesolidan tim indonesianwriter

1. Daily Scrum

Kami menerapkan kegiatan meeting pagi sehari-hari untuk mengevaluasi pekerjaan yang telah lalu dan bersiap untuk mengerjakan pekerjaan terbaru hari ini. Daily Scrum kami adakan setiap hari untuk memantau kinerja dan progress harian seluruh tim. Jika tim mengalami kendala atau memiliki topik untuk didiskusikan, bisa melalui forum scrum ini.

Biasanya tim juga akan saling memberikan feedback atau reminder terkait pekerjaan atau proyek yang tengah dilangsungkan. Nilai yang ingin diterapkan dari kegiatan ini adalah sikap keterbukaan, kejujuran, perhatian kepada rekan kerja, serta kedisiplinan.

2. Weekly Meeting

Pertemuan mingguan secara rutin diadakan untuk memberikan laporan kepada antar tim dan kepada CEO mengenai capaian-capaian dan rencana pekan depan. Menyebutnya biasa dengan planning atau pembuatan backlog untuk dikerjakan sehari-hari yang juga akan masuk ke dalam bahasan daily scrum.

Kendala yang tak bisa diatasi bersama tim, bisa menjadi topik pembahasan di forum ini bersama CEO IndonesianWriter langsung. Keterlibatan dan kedekatan CEO dengan tim juga sengaja kita bangun untuk menciptakan suasana kerja yang menyenangkan dan tak membuat tertekan.

Sebisa mungkin untuk memangkas gap yang ada namun tetap respect terhadap posisi dan jabatan masing-masing.

3. Sharing Session

Pada kegiatan ini, biasanya akan digelar secara luring dan daring bagi yang berhalangan untuk hadir. Kami melakukan evaluasi kerja dan juga mempresentasikan ide-ide terbaru yang bisa diterapkan untuk improvisasi IndonesianWriter. Kegiatan ini juga menjadi sesi di mana CEO langsung memberikan wejangan atau sharing mengenai topik-topik tertentu.

Evaluasi yang dilakukan ialah meliputi kendala, solusi dan capaian-capaian. Serta tak lupa ide-ide perbaikan untuk dikembangkan. Di momen ini setiap tim juga memiliki hak yang sama untuk mengutarakan pendapatnya

Budaya Kerja Tim IndonesianWriter

Setelah mengetahui kegiatan yang kami lakukan untuk bonding, kami juga ingin membagikan budaya kerja yang ada di IndonesianWriter, yaitu:

kesolidan tim indonesianwriter

1.Profesional

Tim yang telah bergabung di IndonesianWriter telah melalui serangkaian seleksi yang ketat dan prosedur tertentu yang terstandar. Sehingga dapat dipastikan bahwa tim creator kami telah diisi dengan orang-orang dengan profesionalisme individu.

Mereka yang memiliki kecakapan, keahlian dan disiplin dalam bentuk komitmen untuk hanya menghasilkan konten berkualitas. Berkualitas saja belum cukup, namun juga harus memenuhi kebutuhan klien.

2.Kreatif

Terjun ke dunia digital marketing, tentu harus memiliki jiwa kreativitas yang tinggi. Hal ini diperlukan guna menghasilkan konten yang unik dan orisinil. Proses kreatif tak bisa didapat secara instan begitu saja, tapi melalui berbagai macam proses. Mulai dari pencarian ideation, penyaringan ideation, hingga penerapan ideation.

Semua tak hanya dilakukan per individu tapi juga menjadi tanggung jawab kelompok atau tim, agar dapat melakukan proses kreatif. Brainstorming juga kerap dilakukan, pengerjaan disesuaikan dengan keahlian masing-masing dan tak menutup diri dari improvisasi bila diperlukan.

3.Kolaboratif

Teamwork yang baik dapat menciptakan sifat tim yang tak cuma solid, tapi juga kolaboratif. Selalu bekerja sesuai job description masing-masing dan tetap berusaha untuk berkolaborasi dengan anggota tim lain.

Bentuk kolaborasi paling kecil dapat ditunjukkan dengan mengerjakan job desc sebaik mungkin dan penuh tanggung jawab, sehingga memudahkan rekan kerja untuk dapat melanjutkan ke proses selanjutnya. Kolaborasi yang baik akan dapat membentuk efisiensi kerja dan meningkatkan produktivitas tim.

4. Ilmiah

Proses pengerjaan dan kinerja tim kami juga didukung dengan cara berpikir yang ilmiah. Cara berpikir seperti ini menghasilkan pekerjaan yang dapat dipertanggung jawabkan, dengan kesimpulan dan hasil akhir yang benar.

Memiliki rasa keingintahuan yang tinggi, dan berusaha untuk selalu menemukan ide-ide terbaru. Setiap konten yang dikerjakan juga dilakukan riset terlebih dahulu, bukan sembarang membuat konten yang tak bisa dipertanggung jawabkan.

5. Terbuka

Selalu terbuka kepada setiap perubahan yang ada. Serta menerapkan transparansi untuk setiap progress kerja yang ada. Transparansi atau keterbukaan diperlukan agar dapat menjalin komunikasi kerja yang baik.

Tak hanya diterapkan dalam internal tim, namun juga terhadap pihak eksternal yang bekerja sama dengan IndonesianWriter.

Informasi Kontak Kami

Dengan dorongan semangat berkarya dan profesionalisme yang dimiliki para individu hebat dan berdedikasi, kami berkolaborasi di bawah nama IndonesianWriter.

Berkomitmen untuk menyajikan pelayanan terbaik dan unggul dalam menyediakan kebutuhan konten marketing yang berkualitas dan sesuai kebutuhan bisnis Anda. Hubungi kami di sini!
Situs resmi : www.indonesianwriter.com
Linkedin : IndonesianWriter
Instagram : indonesianwriter
WhatsApp : 0813 7930 9908
Email : halo@indonesianwriter.com

Jangan Lupa Share Artikel Ini ke Sosial Media Ya!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
WhatsApp
Reddit
Ingin membuat website bisnis yang profesional dan responsif?
Order sekarang dan dapatkan harga spesial!​

Subscribe Sekarang

Dapatkan secara langsung berbagai macam artikel tentang content writing, SEO dan digital marketing melalui email Anda. Subscribe sekarang dan nikmati konten kreatif kami!

Baca Juga Artikel Lainnya :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


id_IDIndonesian
Promo Jasa Copywriting Landing Page